Jumat, 30 November 2007

BELAJAR FUNKY BIAR LULUS UJIAN

BUAT KAMU YANG KELAS TIGA, UDAH PASTI LAGI PUSING-PUSINGNYA BELAJAR

BUAT UJIAN TAHAP AKHIR YANG BAKAL MULAI AWAL BULAN APRIL DEPAN.WALAUPUN ADA BEBERAPA SEKOLAH YANG JADWAL UJIANNYA SEDIKIT BEDA, TAPI YANG NAMANYA PERSIAPAN UJIAN SICH NGGAK MEMANDANG JADWAL, KAN?K
Buat kamu yang ada di kelas 1 dan 2 juga bakal menghadapi ujian kenaikan kelas.Makanya beberapa tips yang kita kebetin di bawah ini bermanfaat banget buat kita-kita yang masih sekolah.Yang asik,ternyata kita menemukan kalo belajar bisa menjadi hal seru yang di tunggu dan sama sekali nggak jadi beban.Mau coba?

TIPS SATU:
MODIFIKASI MATERI PELAJARAN
Hah?mana bisa materi pelajaran dimodifikasi?buat kita sich bisa-bisa saja,terutama pelajaran-pelajaran hafalan dan rumus yang menyebalkan!caranya,ubah hafalan ini menjadi sebuah lagu atau puisi.biasanya sich cara begini lebih gampang.ngaku aja,kamu lebih gampang menghafal lirik lagunya ungu ketimbang menghafal rumus-rumus kimia dan fisika kan?

TIPS DUA:
MINTA ORANG LAIN NGETES
Kamu mungkin merasa udah siap ikut ujian,tapi satu-satunya cara untuk mengetahui kamu udah siap adalah dengan meminta seseorang untuk ngetes kamu.Bisa aja kamu minta tolong adik,kakak,pacar,bahkan ortu buat mengetes kesiapan kamu terhadap sebuah materi pelajaran.

TIPS TIGA:
JANGAN MENUNDA
Menunda-nunda belajar memang enak banget,apalagi kalo di tv lagi di puter drama princess hours,atau konser musik idola kamu!wah,jangankan belajar,makan juga bisa di tunda,deh!khusus menjelang ujian,mendingan lupakan dulu acara-acara menarik di tv itu.soalnya,kalo menunda untuk belajar,yang ada kamu mengira-ngira waktu belajar sendiri dan buntutnya nih kamu malah stres dan materi pelajaran yang jadi bahan ujiannggak bisa mampir di otak kamu!

TIPS EMPAT:
BELAJAR SERIUS DI SEKOLAH
Biasanya nih, pelajaran di kelas sama sekali nggak kamu simak.Tapi berhubung mau ujian,mulai deh fokus di kelas.Tinggalin cara-cara SKS alias sistem kebut semalam buat belajar menjelang ujian.Kalo kamu fokus,di jamin pelajaran yang nyangkut di otak kamu bakal bertahan lama sampai saat ujian tiba.Idealnya,belajar di rumah itu sebenernya cuma mengulang pelajaran di sekolah.

TIPS LIMA:
BELAJAR KELOMPOK BARENG TEMAN
belajar kelompok dengan teman biasanya bakal lebih menyenangkan.beban belajar kamu bakal berkurang karena di bagi-bagi.kamu juga bisa menyelesaikan soal-soal sulit bersama dan mendapat tips untuk menjawab soal dengan jalan yang lebih praktis dari temanmu yang lebih menguasai bidang pelajaran tersebut.hanya inget ya, jaga jangan sampe acara belajar bareng berubah jadi acara ngegosip bareng!

TIPS ENAM:
JANGAN PILIH KASIH
Pilih kasih sama pelajaran sering kita lakukan tanpa sadar.Biasanya nih,kalo kita lebih seneng pada salah satu pelajaran kita bakal memberikan perhatian ekstra pada pelajaran yang kita senengi aja.Hal ini mesti di ubah.Justru pelajaran yang nggak kamu sukain mesti mendapat porsi lebih!
by:ERINDA DAN KIRANA

Y:ANG KELAS TIGA,UDAH PASTI LAGI PUSING-PUSINGNYA BELAJAR

BUAT UJIAN TAHAP AKHIR YANG BAKAL MULAI AKHIR BULAN APRIL YANG AKAN

DATANG.WALAUPUN ADA BEBERAPA SEKOLAH YANG JADWAL UJIANNYA SEDIKIT BEDA,TAPI YANG NAMANYA PERSIAPAN UJIAN SICH NGGAK MEMANDANG JADWAL,KAN?

buat kamu yang ada di kelas satu dan dua juga bakal menghadapi ujian kenaikan kelas.makannya beberapa tips yang kita kebetin di bawah ini bermanfaat banget buat kita-kita yang masih sekolah.yang asik,ternyata kita menemukan kalo belajar bisa menjadi hal seru yang di tunggu dan sama sekali nggak jadi beban.mau coba?

Tidak ada komentar: